PMII Kabupaten Tangerang Gelar Pelantikan Raya

TANGERANG, lensafokus.id -- Pelantikan Raya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Tigaraksa. Sabtu (31/08/2024).

Pelantikan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan spirit dan nilai kedaerahan yang berada di Kabupaten Tangerang.

Beberapa Pengurus yang dilantik yaitu dari Komisariat Universitas Cendekia Abditama (UCA), Komisariat Universitas Insan Pembangunan Indonesia (Unipi) dan Komisariat Universitas Tangerang Raya (Untara), pada Sabtu 31 Agustus 2024.

Acara ini dihadiri Ketua Cabang PMII Kabupaten Tangerang Sahabat M. Syaeful Abdi beserta jajaran, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Sahabat Imron Mahrus, Yeni Puri, IKA PMII sahabat Yunihar Arsyad, serta Bendum PKC PMII Banten Sahabat Siska Marini, senior para demisioner dan tamu undangan lainnya.

Ketua Cabang PMII Kabupaten Tangerang M. Syaeful Abdi menyampaikan beberapa poin terkait nilai PMII yang harus di kembangkan saat ini.

”PMII saat ini mempunyai ketua umum PB PMII baru serta acuan-acuan baru hasil dari Kongres PMII ke 21 di Palembang, tentu beberapa nilai ini akan terus kita kawal," ucap Asep.

Ia juga menyampaikan kondisi PMII di Kabupaten Tangerang. "PMII akan memfokuskan pada kaderisasi yang masif, serta terus menjaga nilai-nilai luhur dari PMII itu sendiri" lanjutnya

Beliau juga mengatakan terkait alasan panitia memilih tempat Pelantikan Raya di Tigaraksa.

"Tigaraksa menjadi representatif perjuangan Tangerang, yang perlu kita sadari sebagai kader PMII yang hadir di bawah naungan Cabang Kabupaten Tangerang," kata ketua Cabang PMII Kabupaten Tangerang.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Mabincab PMII Kabupaten Tangerang, Imron Mahrus mantan komisioner KPU kabupaten Tangerang, yang menyampaikan bahwa adanya pelantikan Raya ini bisa menjadi perumpamaan dari tokoh pendiri Tangerang.

"Ada tiga komisariat yang dilantik, ini menggambarkan tokoh pendiri Tangerang yang berjumlah tiga orang dengan nama Aksa atau Raksa, sehingga cocok sekali kita laksanakan di Tigaraksa ini," ungkapnya.

Ketua Pelaksana Ananda Nur Saputra menyampaikan pendapatnya ke semua pihak yang terlibat dalam suksesnya Pelantikan Raya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia se-kabupaten Tangerang.

"Kepengurusan yang dilantik saat ini merupakan kader terbaik, yang ada di Komisariat masing-masing serta kader yang akan terus melanjutkan estafet kepemimpinan di PMII Kabupaten Tangerang," tutupnya. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top