Desa Pasirtanjung Realisasikan DD Tahap II Untuk Pembangunan Hotmix Jalan Lingkungan

Lebak, lensafokus.id -- Desa Pasirtanjung Kecamatan Rangkasbitung melaksanakan pekerjaan hotmix bersumber dari Dana Desa yang berlokasi berada di Kampung Sawit Batukarut dan sesuai papan informasi pekerjaan tersebut dengan P 270M x L 2,5 M x T 3 cm, dengan pagu anggaran Rp. 140 Juta belum termasuk pajak.

Kegiatan tersebut dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang menggunakan anggaran Dana Desa tahap Kedua tahun 2024. Selasa (11/06/2024).

Kepala Desa Pasirtanjung Kecamatan Rangkasbitung Suryana Menyebut, anggaran Dana Desa DD Tahap kedua di alokasikan ke titik Hotmix jalan lingkungan yang berlokasi di Kampung Sawit Batukarut dengan total anggaran sebesar Rp. 140 Juta belum termasuk pajak.

"Saya terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengucurkan bantuan melalui Anggaran Dana Desa (DD tahap II) ke Desa kami dan saat ini kita realisasikan, Berharap apa yang diharapkan oleh warga Desa Pasirtanjung khususnya umumnya Kampung Sawit Batukarut semoga Hotmix jalan lingkungan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat" Katanya.

"Diimbau kepada warga dengan adanya Hotmix jalan lingkungan agar dirawat dengan baik serta saling menjaga keutuhan jalan tersebut, hal ini adalah dari kita untuk kita, selanjutnya kegiatan ini melibatkan semua unsur yakni BPD, TPKD, LPM, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, Kadus, RT dan RW serta warga masyarakat semuanya antusias ikut hadir dalam kegiatan ini, berharap kedepan untuk DD tahap yang akan datang itu akan direalisasikan ke Jalan Desa serta disesuaikan dengan kebutuhan sekala prioritas,” Paparnya.

Sementara, Uding Ketua TPK Desa Pasirtanjung merasa puas adanya Hotmix jalan lingkungan yang ada diwilayah Kampung Sawit Batukarut sehingga aktivitas masyarakat akan lebih mudah serta akan meningkatkan perekonomi warga.

"Saya terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa terutama kepada pa Kades Suryana yang telah merealisasikan Hotmix jalan ke Kampung kami,” terangnya.

Pihaknya mengapresiasi serta merasa bangga dengan adanya Hotmix jalan lingkungan yang direalisasikan ke Kampung Sawit Batukarut ini, akhirnya waktu yang di tunggu- tunggu sudah tiba saatnya.

”Apa yang diinginkan warga sudah terlaksana, Saya terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemdes Pasirtanjung yang telah merealisasikan Hotmix jalan ke wilayah Kampung Sawit Batukarut, sehingga aktivitas warga lebih mudah serta secara otomatis perekonomian warga pun lebih meningkat,” pungkasnya. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top