Pj Bupati: ASN Harus Pegang Teguh Dan Terapkan ASN BerAKHLAK

Tangerang, lensafokus.id -- Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tangerang memegang teguh dan menerapkan slogan ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Hal tersebut diungkapkan Pj Andi Ony saat memberikan amanat upacara penaikan bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Kesadaran Nasional bulan Juli di Lapangan Raden Aria Yudhanegara Puspemkab Tangerang, Rabu (17/7/24).

"Untuk ASN dituntut dan diharuskan memegang teguh slogan BerAKHLAK, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif," ungkap Pj Andi Ony.

IMG 20240717 WA0067

Lanjut dia, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, setiap ASN dituntut untuk senantiasa mengingat prinsip-prinsip dasar ASN dalam menjalankan tugasnya, baik di lingkungan pekerjaan maupun di masyarakat. Untuk itu dia berharap semua ASN dapat menjadikan upacara Hari Kesadaran Nasional ASN sebagai momentum untuk menguatkan kembali kesadaran dan mengevaluasi pelaksanaan tugas-tugas harian dan pembangunan.

"Mari kita pegang teguh Satya Karya Kerta Raharja, kita kembali mengingat core value dari pada Aparatur Sipil Negara yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel kompeten kemudian harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Nilai-nilai yang harus dijunjung tinggi," ujarnya.

Selain itu, Pj Andi Ony juga mengatakan Pemkab Tangerang masuk dalam urutan 50 kabupaten/kota terbaik se-Indonesia yang dinilai berhasil dalam mengendalikan inflasi daerahnya.

"Dari 500 lebih provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia, Kabupaten Tangerang masuk jajaran urutan 50 teratas dalam hal pengendalian inflasi. Terima kasih kepada semua jajaran atas capaian dan hasil kerja keras kita semua," katanya.

Pada upacara Hari Kesadaran Nasional tersebut juga dilakukan secara simbolis dimulainya pembukaan Training Center (TC) anggota Paskibra Kabupaten Tangerang, yang nantinya akan melakukan tugasnya pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top