Sekda Minta NU Terus Kedepankan Toleransi, Sosial dan Keagamaan Bersama Pemkab

TANGERANG, lensafokus.id -- Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid meminta kepada Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang terus mengedepankan aspek toleransi, sosial dan keagamaan bersama pemerintah daerah untuk memajukan organisasi dan juga pembangunan daerah. Hal tersebut diungkapkan Sekda saat membuka acara Konfederasi Cabang (Konfercab) di Ponpes Miftahul Khaer Curug Kabupaten Tangerang, Minggu (7/7/2024).

"Bersama pemerintah daerah, Nahdatul Ulama harus selalu mengedepankan toleransi terhadap kegiatan keagamaan, mengedepankan aspek sosial, sehingga organisasi NU ini dapat terus eksis dan bersinergi dalam pembangunan daerah," ungkap Sekda Maesyal Rasyid.

Ia mengucapkan selamat kepada NU atas digelarnya Konfercab. Dia berharap konfercab NU nantinya berjalan lancar dan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bukan hanya untuk kepentingan organisasi tetapi juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah daerah.

"Saya atas nama Pemkab Tangerang mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan selamat atas dilaksanakannya Konfercab PCNU Kabupaten Tangerang. Semoga kegiatan ini bisa menghasilkan pimpinan yang dapat membawa NU ke arah yang lebih baik lagi,"ucapnya

Lajut dia, sebagai salah satu organisasi terbesar di Indonesia NU telah bayak memberikan kontribusi positif kepada warga Kabupaten Tangerang dan Pemkab Tangerang. Untuk itu, Pemkab akan senantiasa mendukung penuh seluruh program PCNU Kabupaten Tangerang.

"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kontribusi positif dan sumbangsih yang telah dilakukan NU untuk masyarakat. Pemkab Tangerang akan terus mendukung seluruh program PCNU Kabupaten Tangerang," ujarnya

Acara tersebut dihadiri juga oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama, diantaranya KH Uwes Nawawi, Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang, Staf Ahli Bupati Tangerang bidang SDM, Anggota DPRD Provinsi Banten, Camat Curug. Serta Ketua GP Ansor dan Ketua Carateker PCNU Kabupaten Tangerang. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top