Pj Bupati Tangerang Buka Rakor Pantau Penanganan Stunting di Kecamatan Balaraja

Tangerang, lensafokus.id -- Pj Bupati Tangerang Andi Ony membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting. Acara tersebut digelar di Aula Kecamatan Balaraja. Selasa, (28/5/2024).

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengatakan kehadirannya dalam acara tersebut ingin melihat dan mengetahui secara langsung penanganan stunting, khususnya di wilayah Kecamatan Balaraja.

"Pertemuan hari ini di Kecamatan Balaraja, saya ingin memonitoring dan juga evaluasi secara langsung, berdialog bersama para stakeholder terkait serta mencari sekaligus solusinya yang dijumpai di lapangan," ujar Pj Andi Ony.

IMG 20240528 WA0048

Menurutnya, Kecamatan Balaraja termasuk dalam kategori terendah kecamatan untuk angka stuntingnya. Untuk itu, dia ingin memastikan memastikan langkah-langkah apa saja yang sudah dilakukan oleh Kecamatan Balaraja dan bagaimana mengatasi setiap kendala yang dijumpai

"Kita ambil pelajaran di sini untuk bisa diterapkan di 28 kecamatan yang lainnya, dan apa yang dilakukan nantinya bisa menjadi pilot project untuk kecamatan lainnya," tandasnya

Lanjut dia, ada 8 langkah dalam mengatasi stunting, salah satunya adalah aksi rembug stunting. Dalam rembug stunting ini usul, saran, masukan dan keluhan dari berbagai pihak bisa dihimpun dan didengar bersama sebagai bahan acuan untuk menentukan keputusan yang cepat dan tepat sasaran.

"Dalam acara ini kita bisa dengar bersama apa kendalanya. Usul, saran dan masukan dari seluruh pihak bisa kita himpun sebagai acuan untuk menentukan langkah yang cepat dan tepat sasaran dalam akselerasi penurunan stunting nantinya, khususnya di wilayah Balaraja ini," jelasnya

Dia meminta kepada seluruh pihak terkait, khususnya di Kecamatan Balaraja tanpa kecuali untuk secara bersama-sama meningkatkan partisipasi aktifnya untuk mengakselerasi penurunan stunting di Kecamatan Balaraja.

"Gerakan bersama atasi stunting ini melibatkan secara aktif seluruh unsur baik yang ada di pemerintahan maupun masyarakat. Karena itu baik kecamatan, desa, kelurahan, para kader dan posyandu yang ada di wilayah Balaraja lebih aktif dalam mengatasi stunting ini," pintanya.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top