Pemprov Banten Salurkan Bantuan UEP Kepada 825 KPM di Kabupaten Lebak

Lebak, lensafokus.id -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 825 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lebak. Bantuan berbentuk alat atau bahan produksi untuk meningkatkan usaha ekonomi KPM.

Menurut Sekretaris Dinsos Provinsi Banten Budhi Darma bantuan Usaha Ekonomi produktif (UEP ) akan diberikan langsung oleh Plt Gubernur Banten kepada penerima manfaat di gedung Tekad waras dan sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha perlu diketahui bahwa untuk di Kabupaten Lebak pada hari hari pemberian Bantuan Usaha Produktif di bagi tiga titik diantaranya di Kecamatan Rangkasbitung bertempat di Gedung Tekad Waras, Kecamatan Lewidamar dan Kecamatan Sajira di Gedung PGRI.

Lanjut Budi Darma mengatakan pihaknya telah melakukan verifikasi kepada para penerima bantuan UEP tersebut, sehingga bantuan yang diberikan telah sesuai kebutuhan para pelaku usaha.

"Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi keluarga supaya lebih mandiri, dan para penerima bantuan ini adalah orang-orang yang sudah mempunyai embrio usaha," ungkap Budi usai menyalurkan bantuan UEP yang berlangsung di Gedung Tekad Waras, Desa Narimbang Mulya Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Kamis (7/12/2023).

IMG 20231207 WA0016

"Bantuan ini juga telah disesuaikan dengan kebutuhan para penerima, yang bertempat di tiga lokasi diantaranya di Gedung Tekad Waras Desa Narimbang Mulya Kecamatan Rangkasbitung,Desa Wantisari Kecamatan Lewidamar dan di gedung PGRI Kecamatan Sajira untuk Kabupaten Lebak terdapat 35 jenis usaha yang dibantu," sambungnya.

Budi menyampaikan, untuk bantuan UEP tersebut disalurkan dalam bentuk barang yang menjadi kebutuhan para penerima. Mulai dari alat produksi hingga bahan pokok dalam menunjang usahanya.

"Bantuan yang diberikan berbentuk barang agar dapat lebih tepat sasaran, karena kita ingin usaha mereka dapat berkelanjutan. Ini kan buat pengembangan usaha untuk penguatan ekonomi keluarga," katanya.

Selain mampu menguatkan ekonomi keluarga, Budi juga berharap kedepannya para pelaku usaha dapat membentuk kelompok usaha. Sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

"Harapannya ini kedepannya bisa membentuk kelompok usaha, dan nanti kita akan mengarahkan kelompok usaha itu agar bisa mendapatkan akses bantuan permodalan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Budi juga mengimbau kepada para penerima bantuan UEP tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin dengan sesuai peruntukannya dalam meningkatkan perekonomian keluarga. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top