Pemkab Lebak Melalui Dinas PUPR Lakukan Revitalisasi Jalan Desa

Lebak, lensafokus.id -- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan revitalisasi jalan desa yang ada di Kabupaten Lebak. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan konektivitas dan perekonomian masyarakat.

“Total panjang ruas jalan Kabupaten Lebak mencapai 773 kilometer, dimana hingga saat ini kondisi jalan Kabupaten Lebak masih memerlukan perhatian, hanya sekitar 69% dari total jalan kabupaten yang berada dalam kondisi mantap, sedangkan sisanya, sekitar 240 kilometer masih memerlukan perbaikan,”kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak, Irvan Suyatupika, Selasa (5/12/2023).

IMG 20231205 193436

Dinas PUPR Lebak telah berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur jalan desa di wilayah Kabupaten Lebak pada tahun 2023 Dalam upaya ini, Pemerintah daerah telah mengalokasikan dana sekitar 32 miliar rupiah untuk menangani jalan desa sepanjang 35,65 kilometer, dengan total 72 paket pekerjaan.

Upaya ini sangat penting, meskipun masih terdapat tantangan dalam penanganan jalan poros desa, sebagaimana SK Bupati Lebak nomor 223 terdapat 100 Jalan Poros Desa di Kabupaten Lebak.

Kabupaten Lebak memiliki jaringan jalan desa yang mencapai 1.617 kilometer dengan 393 ruas, namun, tidak semua jalan dapat diperbaiki secara maksimal. Hal ini disebabkan oleh prioritas dan beban kerja yang besar yang masih dihadapi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lebak, terutama dalam hal penanganan Jalan Kabupaten.

Pemerintah Daerah sangat berharap bahwa dengan pembangunan jalan poros desa pada tahun 2023, akses masyarakat Kabupaten Lebak tidak akan terganggu, dan pada akhirnya diharapkan akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Perbaikan serta pemeliharaan jalan dan Jembatan Dilaksanakan sesuai dengan Visi Misi bahwa seluruh ruas jalan milik kabupaten Lebak dalam keadaan baik dan layak untuk dilalui.

Saat ini, 72 paket pekerjaan jalan desa sedang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lebak dan sebagian diantaranya hampir selesai dibangun, hal ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan infrastruktur jalan. Terima kasih atas perhatian dan dukungan dari semua pihak,”terang Irvan. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top