Tuntas dan Bersih, Sampah Liar yang Menggunung Telah Diangkut dan Dibersihkan oleh Kec. Solear dan UPT Kebersihan DLHK Kab. Tangerang

Solear, lensafokus.id -- Camat Solear Saedaman, SH dan UPT Kebersihan DLHK Kabupaten Tangerang telah membersihkan sampah liar eks langit biru Perum Bukit Cikasungka Desa Cikasungka.

Setelah adanya keluhan dari masyarakat terkait adanya tumpukan sampah liar yang menggunung yang berlokasi di Eks langkit biru Perum Bukit Cikasungka Desa Cikasungka.

IMG 20231126 WA0027

Maka Camat Solear Saedaman, SH langsung mengambil langkah cepat untuk membersihkan sampah tersebut dan alhamdulillah atas bantuan dari UPT Kebersihan DLHK Kabupaten Tangerang maka sampah sudah kami angkut semua," ujar Camat saat di konfirmasi melalui whatsApp. Minggu (25/11/2023).

Camat berpesan kepada seluruh pengurus RT, RW, Kadus serta perangkat Desa supaya di jaga secara ketat agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sehingga kehidupan menjadi lebih sehat, lebih asri, warga atau masyarakat biasakan diri untuk membuang sampah pada tempat yang telah di sediakan oleh petugas," harap Camat.

"Kebiasaan buruk atau perilaku yang kurang baik seperti membuang sampah sembarangan, tidak peduli terhadap lingkungan, dan ini yang kerap terjadi dimasyarakat kita, cara semacam ini kita yang harus kita buang jaih- jauh," ujar salah satu warga yang tidak mau di cantumkan namanya.

Sementara Ketua RW 09 Desa Cikasungka Bambang mengucapkan terima kasih kepada Camat Solear yang telah membantu membersihkan serta mengangkut sampah sehingga menjadi bersih dan lebih indah seperti ini.

Sosok pak.Camat yang cepat tanggap atas permasalahan di masyarakat, dalam waktu yang sangat singkat sampah yang menggunung langsung di bersihkan, tenaga, pikiran serta sumbangsih materinya sangat luar biasa kami ucapkan terima kasih kepada pak Camat Solear," ujar Bambang.

Bambang menambahkan jumlah volume sampah yang di angkut mencapai delapan truk, sangat banyak sekali. Pasca pembersihan ia selaku ketua RW 09 akan menjaga lokasi ini supaya warga tidak ada lagi yang kembali membuang sampah di ini, lokasi ini akan saya pasang spanduk sebagai tanda larangan tidak boleh membuah sampah di sini terang Bambang. (war)

Rate this item
(0 votes)
Go to top