Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan Eks Langit Biru Bukit Cikasungka

Solear, lensafokus.id -- Tumpukan sampah yang sudah menggunung persis di Perum Bukit Cikasungka Eks Koperasi langit biru tidak pernah di angkut oleh petugas kebersihan, kalau tidak segera di bersihkan atau di angkut maka akan menimbulkan penyakit dan bau aroma yang tidak sedap.

Sudah banyak warga yang mengeluhkan keberadaan tempat pembuangan sampah liar yang sangat mengganggu pemandangan umum, selain merusak pemandangan umum juga mempersempit bahu jalan yang menuju stasiun KA Tigaraksa dan menuju Tenjo Bogor.

"Kami sebagai warga memohon kepada Dinas Kebersihan dan lingkungan hidup ( DLHK ) Kabupaten Tangerang untuk segera membersihkan sampah yang menngunung tersebut, kalau tidak segera di angkut maka tumpukan sampah semakin bertambah banyak karena di sinyalir yang membuang sampah di sini orang yang sambil lewat naik motor," ujar salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya.

IMG 20231121 WA0036

Sementara tokoh masyarakat Desa Cikasungka Kecamatan Solear Toto Marto Sumito angkat bicara terkait masalah sampah yang menggunung serta mengganggu pengguna jalan, toto berharap kepada instansi terkait untuk segera di angkut dan di bersihkan agar jalan menjadi bersih dan nyaman serta tidak ada aroma bau busuk.

Toto menghimbau kepada siapa saja agar tidak membuang sampah membarangan, tapi buanglah sampah pada tempat yang telah di sediakan oleh petugas.

Toto yang juga sebagai ketua Tim Sukses Muliawan untuk Caleg dari Partai PKB Dapil l Kabupaten Tangerang mengajak kepada seluruh masyarakat hususnya masyarakat Desa Cikasungka untuk hidup bersih dan sehat, karena kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman pungkasnya saat di temui di adiayasa selasa (21/11/2023).

Selain dari itu ia meminta kepada seluruh warga Perum. Taman Adiayasa dan Perum. Bukit Cikasungka untuk mendukung kemenangan Caleg Muliawan dari Partai PKB untuk Tahun 2024 nanti, menurut Toto, Mulliawan itu orangnya suka membantu masyarakat, dia sangat peduli terhadap kepentingan masyarakat banyak.

"Pak Muliawan itu sangat rajin mengikuti kegiatan pengajian Silajambuh, ayo mari kita sukseskan Muliawan agar terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk Tahun 2024 nanti," harap Toto. ( war )

Rate this item
(0 votes)
Go to top