Cegah Kenakalan Remaja Polsek Cisoka Goes To School

Tangerang, lensafokus.id -- Polsek Cisoka Polresta Tangerang melaksanakan kegiatan Police goes to school untuk mengajak pelajar stop bullying serta kenakalan remaja lainya di sekolah SMKN 11 Kabupaten Tangerang, Senin (30/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Cisoka di wakilkan oleh Kanit Binmas IPTU RAWI mengunjungi sekolah dengan menjadi Pembina Upacara.

Kanit Binmas, mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan Police Goes To School diantaranya adalah memberikan penyuluhan tentang stop bullying atau perundungan, kenakalan remaja serta tertib berlalulintas.

"Kami memberikan pemahaman kepada para siswa agar tidak melakukan tindakan Bullying atau Perundungan baik secara verbal ataupun fisik yang dapat menyebabkan korban merasa depresi, kecemasan, stress serta kehilangan rasa kepercayaan diri terutama di lingkungan pelajar", kata Rawi.

IMG 20231030 WA0036

Rawi menyebutkan bahwa kenakalan remaja digolongkan menjadi tiga yaitu kenakalan biasa, kenakalan khusus dan kenakalan yang menjurus tindakan Kriminal. Menurutnya, adapun faktor kenakalan tersebut dapat disebabkan oleh faktor Individu dan faktor Lingkungan.

Rawi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menggencarkan program Police Goes To School di daerah hukum Polsek Cisoka dengan implementasi melaksanakan kunjungan dan menjadi pembina upacara di tiap-tiap sekolah. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top