Dakwah Melalui Khitanan Massal Dalam Rangka HSN 2023

Tangerang, lensafokus.id -- Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Provinsi Banten menggelar khitanan massal di Pondok Pesantren Nahdatul Athfal Al Bantani, desa Bojongloa, kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang, Minggu (22/10/2023).

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan penuh PWNU DPD Provinsi Banten yang di ketuai KH.Bunyamin Hafidz tersebut.

Khitanan massal ini diikuti oleh 45 anak usia 4-8 tahun, kegiatan tersebut adalah rangkaian hari kedua, sebelumnya khitanan massal di Gedung PWNU Banten yg diikuti oleh 85 peserta khitan.

Ketua LKNU DPD Provinsi Banten Dr.Mahkmud Jumhur, SpOG., MKes. menyampaikan khitanan massal ini digelar sebagai salah satu kegiatan dalam rangka peringatan HSN tahun 2023 yang bertema jihad santri jayakan negeri dengan kolaborasi serta meringankan beban masyarakat.

"Khitanan massal ini diharapkan nantinya menjadi kegiatan rutin di masyarakat, meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kesehatan dan sosial serta masyarakat memanfaatkan program khitanan massal secara optimal,” harapnya.

IMG 20231022 WA0020

Lanjutnya Makhmud, khitanan massal ini bertujuan membantu para kaum dhuafa untuk meringankan beban dalam proses anaknya untuk dikhitan bagi kebahagiaan pada wali khitan.

“Harapannya bagaimana bisa mengarahkan anak yang dikhitan untuk bersuci. Karena ini nantinya menjadi syarat untuk sah tidaknya dalam beribadah dan endingnya berdoa semoga anak yang dikhitan menjadi anak yang sholeh,” pungkasnya. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top