Pemerintah Desa Cirendeu Gelar PMT Cegah Stunting

Tangerang, lensafokus.id -- Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mengentaskan masalah Stunting, Ketua TP PKK Desa Cirendeu Ny. Siti Ulfah Fauziah Supendi Bersama Kepala Desa Cirendeu Epen Supendi Menyerahkan bantuan Pemberian makanan tambahan (PMT) bagi anak Stunting, bayi balita 0 Bulan - 2Tahun Yang rajin Ke Posyandu dan Ibu Hamil, Senin (16/10/2023).

Penyerahan PMT Dilaksanakan pada kegiatan Posyandu Kenanga di Kampung Cirendeu RT 03 RW 001 desa Cirendeu kecamatan Solear kabupaten Tangerang.

IMG 20231016 WA0031

"Pemerintah Kecamatan dan Desa Sudah sangat Berupaya dengan berbagai Cara untuk menarik perhatian masyarakat agar tetap datang disetiap kegiatan posyandu salah satu cara yaitu Melalui Pemberian Makanan Tambahan Ini diharapkan dapat membantu mengentaskan angka anak Stunting di Desa Cirendeu dan kami dengan senang hati akan menunggu dan mendampingi di Setiap ibu-ibu perlu pendampingan," Ucap Ketua TP PKK desa Cirendeu Siti Ulfah Fauziah Supendi.

"Anak-anak Stunting bukan karena keterbelakangan tapi perawakan pendek yang disebabkan asupan nutrisi kurang sejak dari mengandung atau kondisi kesehatan kurang baik. Ini persoalan anak gagal tumbuh seperti seharusnya, ketegori stunting tidak dinilai dari satu sisi saja tidak ada orang tua yang terima ketika anaknya dikatakan stunting dan akibatnya bulan berikut tidak datang ke Posyandu, Saya berharap untuk selalu melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini pada anak dan ibu hamil dan rajin keposyandu, Semoga dengan makanan tambahan ini bisa bermanfaat dan berharap desa Cirendeu bebas dari stunting sehingga tercipta generasi cerdas dan berkwalitas." tutupnya. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top