DINKES Kabupaten Lebak Gelar Workshop dipadatkan, ini Kata Kabid Kesehatan Masyarakat

Lebak, lensafokus.id -- Waktu Workshop di Padatkan, ini pengakuan Kepala Bidang kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak Gelar workshop bertempat di hotel Bumi Katineung tersebut dalam rangka pemberian pembekalan terhadap para kader Pos yandu tersebar di beberapa Kecamatan Kabupaten Lebak Selasa (03/10/2023).

Namun ironisnya waktu pelaksanaan workshop seharusnya dua hari di padatkan menjadi satu hari lebih.

dr. Nurul isnaini selaku Kepala Bidang Kesehatan masyarakat ketika di konfirmasi mengatakan mengakui bahwa gelar Workshop kita Padatkan mengingat anggarannya sangat minim terpaksa kegiatan ini harus selesai sampai malam hari saja.

"Acara Workshop ini kita gelar bertujuan meningkatkan pelayanan yang dilaksanankan oleh para kader Pos Yandu agar dalam pemeriksaan para ibu hamil dan Balita hingga Lanjut usia (lansia)," ujarnya.

Masih kata dr. Nurul cara bidan desa untuk mengetes agar menguasai tugasnya, selain itu ada tiga tingkatan kader Porwa, Kader Madya dan Kader utama, kader Porwa ada tiga kelompok seperti keterampilan kader madya empat kelompok dan kader madya lima kelompok keterampilan.

"Saya sedang mengusulkan agar Kader memiliki PIN sesuai tingkatannya," Tutup Nurul. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top