Komisi V Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Banten Berikan Bantuan UEP Kepada KPM di Kabupaten Lebak

Lebak, lensafokus.id -- Bimbingan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dilaksanakan di Aula UPT Dinas Sosial Provinsi Banten Selasa (26/9/2023).

Acara bimbingan tersebut di hadiri Ade Hidayat dari Komisi V Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Banten,Eka Dharma Putra Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak dan Sopian Staff pelaksana Jaminan Sosial.

Dalam sambutannya Ade Hidayat dari Komisi V Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Banten mengatakan, Bantuan UEP yang telah di berikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lebak agar penerima bisa menjalankan usahanya agar bisa berkembang dan mendapatkan penghasilan dengan harapan meningkatkan kesejahteraan dan tingkat ekonomi KPM.

"Acara ini selain tanya jawab dengan penerima juga sekaligus evaluasi tingkat keberhasilan juga kendala kendalanya baik itu kelebihan dan kekurangan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif, Program UEP ini terus berkelanjutan dan akan bergulir bagi yang belum mendapatkan," Pungkas Ade Hidayat.

Eka Dharma Putra selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak dalam sambutannya menuturkan, bagi para penerima bantuan baik itu UEP, BPNT, PKH, bantuan Lansia dan Jamsosratu agar memanpaatkan bantuan tersebut sesuai dengan peruntukannya hal ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah daerah atau Provinsi.

Sopian Staf Pelaksana Jaminan Sosial Provinsi Banten menambahkan, agar penerima KPM mereka termotivasi agar bisa berkembang dan akan berdampak terhadap tingkat kesejahteraan KPM.

Lanjut Sopian jumlah peserta yang hadir 80 Orang insa Allah usulan di tahun yang akan datang penerima sebanyak 840 Orang tersebar di Kabupaten Lebak. (cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top