Pendidikan Islam Kementerian Agama Gelar Pengawasan Pelaksanaan Program BKBA Tahun 2023

Lebak, lensafokus.id -- Kementerian Agama selalu berupaya untuk meningkatkan mutu dan layanan pendidikan madrasah. Guna mengupayakan peningkatan mutu dan layanan madrasah, Seksi Pema Kabupaten Lebak Pendidikan Islam Kementerian Agama gelar ngopi ngobrol Pendidikan Islam di Aula MTs 1 Model Rangkasbitung Rabu (30/08/2023) Teknis Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi (BKBA) bagi Kepala Madrasah, sekaligus penandatanganan fakta Intregritas.

Dalam Rangka Pengawasan Pelaksanaan Program Bantuan Kinerja dan Bantuan Bantuan Afirmasi Tahun 2023 Sumber Dana Word Bank.

Bersama Aparat Penegak Hukum Kejaksaan dan Polres Lebak, Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten H. Nanang Fatchurocman mengatakan kepada awak media bahwa bantuan kinerja dan bantuan afirmasi ini hendaknya digunakan sesuai dengan juklak juknis sehingga madrasah mampu memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada anak didiknya.

“Dalam rangka percepatan peningkatan akses dan mutu pembelajaran di madrasah serta untuk meningkatkan efektivitas dan akuntabilitas pengelolaan bantuan kinerja dan bantuan afirmasi madrasah bagi kepala madrasah dalam mengelola bantuan tersebut.” Ujar Nanang

Bantuan kinerja dan bantuan afirmasi merupakan bantuan pemerintah yang disalurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama kepada madrasah penerima bantuan dalam bentuk dana atau uang sesuai ketentuan peraturan perundang undangan.

Adanya bantuan kinerja diharapkan terbangun situasi yang kondusif bagi madrasah untuk bersaing secara sehat dan produktif dalam meningkatkan kualitas.

"Sedangkan dengan adanya bantuan afirmasi tersedia cukup sumber daya bagi madrasah yang paling membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan akan sarana dan prasaran pembelajaran," Pungkasnya. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top