Kebakaran Akibat Korsleting Arus Listrik Rumah Warga Solear Nyaris Ludes Dilalap Api

Tangerang, lensafokus.id -- Kebakaran melanda rumah tinggal di Kampung Cisalak RT 02 RW 03 Desa Cirendeu Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Kebakaran diduga dipicu korsleting arus listrik.

Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang Pos Kecamatan Cisoka, Rizal mengatakan peristiwa itu terjadi pada, Selasa (01/08/2023) pukul 16.30 Sore. Api pertama kali disadari oleh pemilik rumah karena mencium bau terbakar.

“Kemudian mengecek ke seluruh rumah dan melihat api sudah menyala pada ruangan kamar beserta dapur,” kata Rizal dalam keterangannya.

IMG 20230802 WA0011

Saat itu, pemilik rumah sempat mencoba memanggil warga untuk membantu memadamkan api. Sayangnya api kemudian merembet cepat ke barang-barang dan beberapa sebagian terbakar hangus.

“Api semakin membesar, akhirnya menelpon kami Dinas Pemadam Kebakaran Pos Kecamatan Cisoka, Api diduga berasal dari korsleting listrik,” tambahnya.

Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dengan mengirimkan satu unit armada. Beruntungnya dalam waktu 15 menit setelah petugas datang api bisa langsung dipadamkan.

“Kerusakan berat tercatat Ruang kamar dan Dapur tersebut,” ucapnya.

Rizal memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Sementara kerugian yang diterima berupa material dan ditaksir mencapai Rp. 20 Jt. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top