UPTD Panti Sosial Lebak Berdayakan Kaum Disabilitas dengan Beberapa Keterampilan

Lebak, lensafokus.id -- Pemerintah Provinsi Banten Dinas Sosial Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sosial melaksanakan kegiatan Panti Sosial Rehabilitasi Tuna Sosial bertempat di kantor UPTD jalan Siliwangi pasir Ona Rangkasbitung. Selasa (25/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut, para penyandang disabilitas dibekali pelatihan Kursus menjahit, sedangkan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) diantaranya Kursus Perbengkelan mobil, motor, dan service Handphone.

IMG 20230725 155047

Kepala UPTD Panti Sosial Rehabilitasi Tuna Sosial M. Nuh Suradilaga, S.Sos menuturkan, bahwa di lingkungan kerjanya ada kegiatan pelatihan ada di dua Seksi yaitu Gepeng (Gelandangan dan Pengemis) dan Disabilitas.

"Untuk disabilitas mengikuti pelatihan menjahit dan Gepeng Perbengkelan motor setelah satu bulan di latih disini yang tadinya tidak bisa akan menjadi bisa mempunyai Skill atau keahlian bagi peserta setelah keluar dari sini diberikan hibah bantuan berupa mesin jahit," Ujarnya.

Lanjutnya, dari jumlah peserta masing - masing 20 orang dari 8 Kabupaten dan Kota di wilayah Banten. Masing masing peserta kursus dengan tujuan apakah mereka bisa mandiri dengan bekal ilmunya.

"Para peserta baik servis motor dan kursus menjahit juga servis Hp mampu hidup mandiri setidaknya bisa menghidupi dirinya dan keluarganya," Harap M. Nuh. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top