Puskesmas Cikuya Tanggapi Kritikan, Janji Perbaiki Pelayanan

Tangerang, lensafokus.id - Puskesmas Cikuya menanggapi kritikan terkait pelayanan yang kurang memuaskan dengan berjanji melakukan perbaikan. Kritikan tersebut disampaikan oleh Lembaga Topan RI dan Media Center Solear (MCS) terkait keluhan pasien berinisial R (65), warga Adiyasa. Senin (6/1/2025).

Sekjen Lembaga Topan RI, Jhon Simamora, menyambangi Puskesmas Cikuya untuk meminta klarifikasi dan jawaban dari kepala puskesmas akan halnya pemberitaan tersebut.

Kepala Puskesmas Cikuya, Rina Ristiyani S.SiT, M.Kes, dan Ambar Setiowaty, Kasubag TU, menyambut baik kritikan tersebut dan menerima kehadiran awak media di Puskesmas Cikuya.

Kepala Puskesmas Cikuya, Rina Ristiyani S.SiT, M.Kes, menyambut baik kritikan tersebut dan berterima kasih kepada awak media atas masukan dan saran. Pihaknya akan melakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan di Puskesmas Cikuya.

"Kami berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan dengan memperbarui sistem ILP, memprioritaskan pasien lansia dan memaksimalkan efisiensi waktu antrian." Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ambar menambahkan, akan memaksimalkan pelayanan, termasuk pengobatan dan tindakan kesehatan lainnya.

"Kami telah merancang sistem untuk memprioritaskan lansia agar tidak perlu antri dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang prima," Ujarnya.

Sementara, Sekjen Topan RI Jhon Simamora mengharapkan Puskesmas Cikuya meningkatkan pelayanan yang humanis dan profesional.

"Kami berharap Puskesmas Cikuya memprioritaskan pasien prioritas dan memaksimalkan pelayanan pengobatan dan kesehatan." Harapnya. (War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top